Minggu, 28 Februari 2016

Kemenangan Di Tangan Kita

Kemenangan Di Tangan Kita



Kemenangan adalah hal yang ingin diraih dalam suatu kompetisi. Dalam sepak bola kemenangan adalah hal yang diinginkan sebuah tim untuk meraih juara. Di suatu pagi yang cerah di lapangan ada 3 anak yang berlatih sepak bola yaitu Matsu, Oliver, dan Roger. Mereka sering berlatih setiap hari minggu pagi. Pada suatu saat Matsu mengajak oliver dan Roger membentuk Tim baru, Tim tersebut telah dibentuk Oleh Matsu, ia sebagai kapten di tim itu diikuti oleh Oliver dan Roger. Mereka bertiga mulai mencari anggota baru untuk membentuk sebuah tim lalu, tim terbentuk dengan 13 orang. Anggota baru tersebut ditambah 10 pemain setelah 3 sahabat yaitu Matchy, Yocchan, Charlie, Edgar, Kim, Tom, Evan, Elvis, Bucky, dan Chang. Mereka mulai latihan hari senin sore dan keesokan harinya Matsu mengajak timnya mengikuti kejuaraan bola junior Tingkat Provinsi mereka semua ikut mewakili provinsi DKI Jakarta.
Di pertandingan pertama mereka melawan tim Sumatera Barat mereka menang 2-1 gol pertama dicetak Matsu dan gol kedua dicetak Charlie. Pertandingan kedua mereka menang lagi 1-0 gol dicetak Matsu sang kapten. Di perempat final mereka menang 2-0. Kedua gol tersebut dicetak Yocchan. Di semifinal mereka menang 1-0 Gol dicetak Kim. Dan tibalah pertandingan yang sangat dinanti setelah mereka menang berturut yaitu pertandingan Final melawan jawa timur, sebelum pertandingan Matsu mengajak timnya berdiskusi tentang tim jawa timur.
“Apakah kita bisa menang lawan Jawa timur?” kata Matchy Matsu menjawab dengan Tegas.
“Bisa jika kita berusaha pasti bisa.”
“Tapi kapten Tim jawa timur punya pemain andalan Yaitu Rocky dia pemain yang hebat. Aku takut jika dia mengalahkan kita.” kata Tom.
“Kita tidak usah takut melawan tim Jawa Timur kita harus berusaha meskipun lawan kita sulit.” Kata Matsu dengan tegas. Setelah diskusi mereka meneriakkan yel mereka yaitu DKI JAKARTA Kemenangan di tangan kita!!! Yeay!!! Pertandingan Final dimulai menit ke-24. Tercetak gol pertama dari Jawa Timur dicetak Oleh Rocky Skor 0-1 untuk Jawa Timur menit ke-44 tercetak gol kedua Jawa timur 0-2 dicetak oleh Rocky pemain hebat dari Jawa Timur. Babak pertama berakhir.
Di ruang ganti Matsu berkata, “Kita kalah di babak pertama! kita harus mengubah strategi kita yaitu Bucky dan Chang menggantikan Evan dan Tom di posisi belakang bersama Elvis dan Edgar di tengah kita pasang Kim, Charlie, dan Yocchan, Kiper Tetap Oliver. Di depan kita pasang Matchy, Roger, dan aku. Kaptennya tetap aku. Formasi kita 4-3-3 mengerti kalian semu?” kata Matsu dengan tegas dan bijaksana. Mereka semua menjawab dengan serentak, “Ya!!!”
Babak Kedua dimulai menit ke-61 Roger mencetak gol pertama untuk DKI Jakarta skor 1-2. Menit ke-79 Matchy mencetak gol kedua untuk DKI Jakarta skor 2-2. Menit ke-89 Roger dijegal di kotak penalti Jawa Timur dan terjadi penalti untuk DKI Jakarta. Matsu sang kapten mengeksekusi penalti dengan tepat dan gol!! Gol ketiga tercetak dengan skor 3-2 lalu waktu telah memasuki menit ke-90 dan pertandingan berakhir dengan skor 3-2. Tim DKI Jakarta menang dan juara piala provinsi tahun 2015/2016 diraih oleh DKI Jakarta mereka tim yang tidak terkalahkan. Setelah perolehan juara Piala juara diangkat oleh Matsu sang kapten.
“Sudah ku duga ya tim kita menang ya,” kata Rodger.
“Tim kita menang itu ide siapa dulu? Ya ideku lah.” Kata Matsu. Setelah tidak terkalahkan akhirnya Tim DKI Jakarta Juara piala Provinsi Tahun ini berkat Matsu dan kawan-kawan. “Kemenangan di tangan kita!” Yel Teriakan Tim DKI Jakarta Setelah menjadi Juara Piala Provinsi.
Cerpen Karangan: Lukman Umar

sumber : http://cerpenmu.com/cerpen-perjuangan/kemenangan-di-tangan-kita.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar